Tentang


Roy Thaniago, menulis dan meneliti hal seputar media, budaya, dan masyarakat. Ia mendirikan Remotivi pada 2010 dan menjadi direkturnya hingga 2015. Pada 2015 ia melanjutkan studi master pada bidang Kajian Media dan Komunikasi di Lund University, Swedia and University of Helsinki, Finlandia. Dalam periode ini ia juga mengikuti kuliah musim panas di Aarhus University, Denmark, dengan topik Digital Living. Selain sebagai guru musik dan penulis lepas, ia juga pernah bekerja di Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) dan juga sebagai Redaktur di Karbonjournal.org dan majalah Bung!, keduanya terbitan ruangrupa. Di Jakarta, ia tinggal dengan Plato, seekor pug.

roythaniago [at] gmail.com
Facebook | Twitter | Instagram

37 pemikiran pada “Tentang

  1. hai bung Roy,
    saung yang baru nih,!
    😀😀
    tetap dalam ciri khas mu (menurutku) :
    lugas, ga bertele2, jujur, seksi dan nakal,.🙂

    Suka

    1. Kahty,

      Senang dirimu mampir ke rumahku yang baru. Kumuhnya sudah berkurang nih. Tinggal taruh perabotannya lebih banyak aja. Hehe.. Senang dgn teman sepertimu!

      Ayo terus menulis!

      Suka

  2. Bahasa penulisannya keren euy… jadi tertarik baca yang lainnya, tulisan pertama yang saya baca dari milis penulis lepas mas. wah bener2 dah… ajib tenan..

    Suka

  3. Hmmmm…sungguh menggelitik,merangsang,menggoda dan juga ” mengganggu ” pikiran saya tuk terus membacanya kak Roy…terus berkarya ya!!!!

    Suka

      1. Hohoho..trmksh atas lemparan duren na Ka..doakn aj mg q akn membumbungkn kmbli impianq tuk trz membrikn torehan2 sdrhna akn keindahan verbal..
        Sukses slalu bwt Ka Roy dah.Ka Roy bgq adlh pembngkit imajinaq,Ka Roy menjdkn q sdar kmbli bhw q pny si2 dunia laen yg mst q hdpkn kmbli.
        Trmksh ya Ka Roy!!GBU

        Suka

  4. wah a a a a a. ini namanya sastra. menggugah hati kian menanti. seuntai kata mengalir di dunia maya, bagaikan imajinasi menyelubungi hidup manusia. tiada kata tanpa alasan, tiada niat tanpa impian. maju terus sobatku, berjuanglah bagi negeri yang sedang menangis. bagaikan dendang,: menarilah dan terus tertawa karena dunia tak seindah kata merasuk di dada sampai kita tergugah dan berjuang untuk mu kaum sampah sosial.

    okey good luck!

    Suka

    1. Bang Amin,

      Terima kasih sekali sudah berkunjung dan membubuhkan jejak komentar yang amat suportif. Semoga Abang juga terus bisa maju dan beruntung di tiap harinya. Salam untuk teman-teman di Surabaya!

      Suka

    1. Halo Vira! Salam kenal.. Tidak ada yang pernah tertinggal kok selama kita terus berjalan.. Kamu pasti punya segudang hal lain yg saya ga punya. Senang kenal dengan teman muda!

      Suka

  5. Hallo brader Roy, saya keluyuran kesini setelah baca postingan ttg acara tivi ‘Primitive Runaway’ di milis jurnalisme dan blog sampeyan.

    Salam kenal dari halamansamping🙂

    Suka

  6. sampurasun
    saya baca tulisan anda soal arti penting penghormatan pada masyarakat adat.bagus.terus menulis ya.salam.

    Suka

  7. wah a a a a a. ini namanya sastra. menggugah hati kian menanti. seuntai kata mengalir di dunia maya, bagaikan imajinasi menyelubungi hidup manusia. tiada kata tanpa alasan, tiada niat tanpa impian. maju terus sobatku, berjuanglah bagi negeri yang sedang menangis. bagaikan dendang,: menarilah dan terus tertawa karena dunia tak seindah kata merasuk di dada sampai kita tergugah dan berjuang untuk mu kaum sampah sosial.
    +1

    Suka

  8. Salam kenal bung. Semoga remotivi bisa jadi wadah menumpahkan unek-unek tentang pertelevisian kita bagi keseluruhan masyarakat dan sarana belajar serta meningkatkan kemampuan literasi media. Izin menautkan blog Roy ke blog saya ya…trims.. ;D

    Suka

    1. Salam kenal kembali! Terima kasih atas apresiasinya kepada Remotivi.
      Remotivi milik publik yang berpihak pada akal sehat, maka siapapun yang merupakan bagian darinya, diundang bergabung.🙂

      Suka

  9. salam kenal mas Roy…….
    terimakasih atas suguhan bergelas-gelas kopi hangat dan sepiring kue-kue coklat manis dalam tulisannya
    [semoga berkenan, ingin rasanya untuk me-link-kan nya kedalam blog saya]🙂
    mathur nuwun sanget sebelum dan sesudahnya mas Roy

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s